"Nyemil's" Time

Hello, it has been a year! More than a year actually since my last blogging. Masih ingat terakhir kali ngeblog tentang perjalanan ke Yogyakarta – yang sayangnya belum diselesaikan sampai sekarang. Berhubung udah so last year banget dan ingatan udah mulai pudar, aku putuskan gak ngelanjutin tulisan tentang hari ketiga di Yogya.

Sekarang cuman mau bagi-bagi cerita nih, Sabtu yang lalu aku sama empat temanku iseng-iseng jalan ke PP (Pasific Place) yang jaraknya lumayan jauh kalau dari daerah kos kami. Hal ini berawal dari keinginan seorang anak pecinta makanan (read: aku) yang penasaran sama es krim “kayak di Ochard” yang katanya ada di PP. Ditambah lagi satu anak yang lain juga ngidam mau pudding “Panna cotta”. Alhasil, kami berdua langsung cari-cari korban yang bisa diculik. Dan pergilah lima anak sok gaul ke PP.

Sampai disana, tujuan pertama langsung ke lantai 4 nyari tempat makan yang namanya Serutan. Tempat ini yang katanya ada jual es krim Orchard. Gak susah buat nyari tempatnya, sebentar aja langsung dapat. Tempatnya lumayan unik, interiornya lucu dan sepertinya mengambil tema jaman dulu. Ini nih, penampakan tempatnya.
Interior dengan bumbu2nya :p

Setelah memilih tempat di pojokan, kami langsung disodorkan menu.
 
bagian belakang menu (serasa lagi baca koran)

Setelah selesai menelusurinya, aku menjatuhkan pilihanku pada – yang tentunya sesuai tujuan awal – es krim kayak di Orchard (nama menunya emang ini) dan jamur crispy.

es krim kayak di Orchard

Seperti es krim pada umumnya, es krim ini menyegarkan dan mouth catching. Untuk rasa dan bentuk es krim mungkin memang kurang lebih dengan di Orchard, tapi tetap aja feel Orchardnya belum dapat. Hoho. – yang penting rasa penasaran hilang. Sedangkan, untuk jamur crispy agak mengecewakan, ternyata porsinya kurang besar. Haha. Disini kami tidak makan banyak karena harus menyisakan ruang kosong di perut untuk tujuan selanjutnya.

Selesai makan dan ketawa-ketiwi gajelas, kami pun pindah ke tujuan selanjutnya, puding Panna cotta. Pudingnya kecil sih tapi worth it, ga bikin nyesel deh XD. Aku memilih rasa tiramisu, dan pilihan yang tepat. Rasanya benar-benar pas dipadukan dengan coffee sauce.
puding pana cotta

Setelah mengisi perut dengan berbagai macam makanan dan minuman, kami putuskan untuk pulang tanpa nonton ataupun belanja macam-macam. Jadi, mau gak mau berakhirlah cerita hari ini. Sampai jumpa di cerita-cerita selanjutnya. =)

Comments

Popular Posts