Yogya ~

Traveling. I do love it. Sebenarnya udah lama banget mau posting ini, tapi baru terealisasi sekarang. Ya, udah berminggu2 yang lalu aku dan teman-teman melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Ini kali pertama aku menginjakkan kaki di kota seni itu and I felt absolutely happy :)
Kami pulang pergi naik kereta yang memakan waktu sekitar 10 jam setiap perjalanannya sehingga total waktu yang kami habiskan diperjalanan 20 jam. 20 jam terombang-ambing dengan kereta untuk tiga hari gentayangan di Yogyakarta.

Hari pertama, Pantai Baron
Pantai! Ya, sudah lama merindukan pantai. Awalnya kegalauan menerpa antara Parangtritis atau Baron. Tapi, karena sang guide (Mbak Ieas) mengusulkan ke Baron, akhirnya kami pun ke Pantai Baron. Perjalanan yang cukup memabukkan karena kita melewati gunung yang berkelok-kelok. Bahkan pada saat itu badan aku lagi gak fit, pusing dan mual - tapi tetep aja kekeuh mau pergi - , alhasil terjadi "hal yang gak diinginkan" deh di perjalanan.
ps: beribu maaf buat Mbak Ieas karena mobilnya jadi korban. xp

Setelah sekitar satu setengah jam kami sampai di Pantai Baron. Tempat pertama yang aku tuju kamar mandi, menyelesaikan "hal yang ga diinginkan" tadi. Akhirnya mual pun hilang, hati senang jiwa tentram. Next, Let's go to the beach, beach! Dan lihat indahnya langit senja di balik riakan kecil si ombak :)

Setelah shalat magrib, kita balik dan nyempetin makan di bukit bintang. Kira-kira beginilah pemandangan dari sana yang tentunya lebih bagus kalau dilihat dengan mata sendiri.

Hari Kedua, Borobudur Temple + Taman Lampion
Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Kita berangkat siang dan sampai sekitar waktu ashar. Seperti tempat-tempat wisata pada umumnya, menginjakkan kaki sebentar aja disana udah ada pedagang-pedagang yang datang menawarkan berbagai macam makanan dan barang. Tapi berhubung niat kita ke Candi dulu, jadinya kita menunda hasrat untuk belanja.

Selanjutnya kita makan di Pringsewu Jogja. Tempatnya bagus, ada lapangan kecilnya lagi. Ada bola, enggrang, dan ban2 buat main gitu. Suka banget pokoknya sama Pringsewu :)
Ohya, disana para pelayannya pada nyanyiin lagu selamat ultah buat yang ultah bulan itu, Kebetulan bulan itu aku sama kakaknya Ieas ultah. Jadinya dinyanyiin + dapat fruit punch gratis deh *ngarepnya sih makan gratis*

fruit punch gratisan XD

Habis perut full lanjut deh ke taman lampion. Dan senangnya disitu ketemu sama salah satu sahabatku, Vero. Sayangnya cuma sebentar doang, baik2 disana ya Verooooot. Maaf foto sama veronya gelap jadinya gak usah ditampilin deh. Ini foto salah satu bagian tempat favoritku.

Okeeee, buat postingan sekarang sampai sini dulu aja ya. Hari ketiga lanjut ntar *kalau gak males*